Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Sabtu, 18 Mei 2013

Sekolah Multimedia Berkarakter Islam

SMP Islam Terpadu Tunas Harapan Ilahi

Semakin majunya dunia teknologi informasi dan komunikasi membuat pemanfaatannya semakin hari kian berguna dalam berbagai bidang, serta membuka peluang dan tantangan baru kepada bidang atau dunia pendidikan baik di tingkat pendidikan dasar, menengah, hingga tingkat atas.

Peluang yang harus dilakukan oleh para praktisi dunia pendidikan adalah melakukan inovasi dalam penerapan model-model pembelajaran baru untuk menutupi segala kekurangan model-model pembelajaran konvensional yang selama ini berjalan. TIK juga hadir untuk mendukung semua entitas yang berada di dalam struktur organisasi sekolah. Setidaknya TIK dalam dunia pendidikan digunakan dan dimanfaatkan sebesar­-besarnya untuk 3 aspek, yakni:
1.  TIK digunakan dan dimanfaatkan sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar (learning management).
2.   TIK digunakan dan dimanfaatkan sebagai alat penunjang kegiatan administrasi sekolah (administration management).
3.   TIK digunakan dan dimanfaaatkan sebagai sarana pemacu keaktifan belajar siswa untuk menghasilkan produk kreatifitas (student productivity/ innovation product)

Sebagai bentuk realisasi, Yayasan Tunas Harapan Illahi berupaya menjawab peluang dan tantangan tersebut dengan mendirikan Sekolah Menengah Pertama berbasis Multimedia dengan berlandaskan kepada pembentukan siswa dan siswi yang berkarakter Islami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About